Site Network: Home | perjalanan | komputer | About

HOT TOPIC

Pernikahan , katana sebuah perjalanan baru menuju kesempurnaan , knapa karena emang benar katane sempurna, lha kita kan emang dilahirkan dengan kekurangan satu rusuk (hawa kan dari tulang rusuk adam) berarti ada dong tulang rusuk kita yang kurang (kaum adam) jadi kalo udah terjadi FUSI atau konsolidasi antara Adam dan Hawa maka terjadilah kesempurnaan hidup karena Hawa adalah bagian Tulang rusuk Adam

… Hendaklah kalian memberikan nasihat kepada perempuan dengan penuh kebaikan, karena sesungguhnya mereka dicipta dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok itu ialah yang paling atas. Jika engkau ingin meluruskannya (sekaligus) niscaya engkau mematahkannya, tapi jika engkau biarkan, niscaya ia tetap bengkok. Hendaklah kalian berikan nasihat kepada perempuan dengan sebaik-baiknya….”
(HR Muttafak ‘alaih dengan lafadz dari Bukhari)

Mari kita awali dengan melontarkan beberapa pertanyaan pencarian makna; Mengapa Allah menciptakan Hawa dari bagian tubuh Adam? Bukankah Allah Maha Berkuasa untuk menciptakan manusia dari bahan tanah yang lain dari manapun juga, tanpa harus mengambil dari bagian tubuh wujud manusia pertamanya? Mengapa harus dari bagian tubuh Adam? Mengapa juga bagian tulang rusuk yang menjadi kehendak Allah Yang Maha Kreatif, yang menjadi simbol penciptaan Hawa sebagai pasangan sejati bagi Adam a.s.? Mengapa tidak bagian tubuh yang lain?

Di sanalah, nurani kita sebenarnya memiliki kemampuan untuk bisa mengambil hikmah agung dibalik rahasia penciptaan ini. Tidak semata-mata skenario itu dibuat melainkan Allah memiliki kehendak. Dan kehendak yang mampu dijangkau hari ini adalah sebuah pemaknaan bahwa setiap perempuan mana pun yang tercipta sejak zaman Hawa hadir di muka bumi hingga kelak di akhir zaman tetap memiliki sebuah makna filosofi khusus dimana mereka berasal dari sumber yang satu…. Firman Allah ayat permulaan Surat An-Nisaa di atas telah menyebutkannya.. .

0 Comments:

Post a Comment