Site Network: Home | perjalanan | komputer | About

HOT TOPIC



Slumdog Millionaire

Directed by: Danny Boyle
Cast: Dev Patel, Irrfan Khan, Madhur Mittal, Freida Pinto, Anil Kapoor
Duration: 120 min

Film yang bersetting di Mumbai India ini disuguhkan dengan alur maju mundur dengan cast aktor2 Bollywood, biarpun yang memproduksinya adalah film British. Menceritakan tentang seorang remaja pria “tak diperhitungkan” (karena hanya seorang Chai-Walla/Pengantar Teh uneducated yang berasal dari tempat kumuh pula) bernama Jamal Malik, yang memenangkan hadiah tertinggi dari sebuah kuis prestisius dan brainfull bertajuk Who Wants to be A Millionaire.

Jamal Malik dianggap tidak layak memenangkan kuis tersebut, dan dituduh melakukan kecurangan hingga dia harus ditangkap ketika hampir sampai di posisi puncak. Dia dipaksa mengakui bahwa dia memang berbuat curang. Berkali2 interogator”bertanya” (dengan dibantu alat setrum dan pukulan),

“Mengapa you bisa jawab pertanyaan2 itu?!”

Dia cuma menjawab,

“Karena saya tahu jawabannya…”

Penasaran bagaimana Jamal Malik bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut yang notabene berkorelasi dengan seluruh kisah hidupnya selama 18 tahun????

Silakan tonton filmnya hehehehe… Isinya completely entertaining, bisa bikin ketawa, tegang, sedih, sebel dan kaget (yang ini gara2 audionya kekencengan kali ye hehehhee…)

Pesan yang bisa penulis tangkap dari film ini adalah :

Jangan pernah “mengecilkan” seseorang apalagi hanya dengan mengukur dari permukaannya saja. Dengan “mengecilkan” orang lain justru akan lebih jelas kelihatan kerdilnya kita. Pengetahuan tidak hanya diukur dari gelar yang berenteng didepan dan belakang nama, tapi pengalaman hidup yang disikapi dengan bijaksana jauh lebih mengakar dan menempel bagaikan benalu. Menjadikan manusia lebih manusiawi.

And I give it definitely five stars!

0 Comments:

Post a Comment