Site Network: Home | perjalanan | komputer | About

HOT TOPIC


Hari ini hari yang kau tunggu
Bertambah satu tahun usiamu


Bahagialah kamu …………
Bahagia. Mungkin itu yang sedang kau rasakan. Begitu pun yang ada dalam hatiku. Karena hari ini adalah hari’bersejarah’ dalam perjalanan hidupmu. Hari ini, tepat dua puluh satu tahun yang lalu seorang bayi mungil lahir dari rahim seorang ibu. Dengan diiringi tangis yang menghiasi bibir mungilnya dan senyum bahagia sang ayah beserta orang-orang disekitarnya. Yah, dunia bergembira dengan penghuni barunya yang akan turut mewarnai sisi-sisinya.


Sahabat ……….
Seiring waktu berjalan, tak terasa sudah dua puluh satu tahun usiamu kini. Banyak peristiwa yang telah kau lalui. Banyak hal yang telah engkau torehkan dilembaran kehidupan. Ijinkan kami saudaramu memberikan ‘bingkisan’ tausiyah di hari bahagia ini. Untuk sekedar mengingatkan kembali makna dari bertambahnya usiamu.


Sahabat ………..
Syukur kita kepada Allah atas segala karuniaNya kepada kita, sehingga kita dimasukkan ke dalam golongan orang-orang beriman. Syukur karena kita telah diberikan kesempatan untuk bergabung bersama barisan para pengusung dakwah, pengibar panji kebenaran, berada diantara orang-orang yang berjuang menegakkan kalimatullah.


Sahabat ……..
Tambah usia, tambah kebaikan. Tambah usia, tambah ketaatan. Tambah usia, tambah keimanan. Tambah usia, tambah amal yang harus kita berikan. Inilah prinsip yang harus kita pegang. Sehingga, momen pertambahan usia kita tidak hanya menghasilkan perubahan dari sisi fisik semata. Rambut yang mulai ditumbuhi uban dan wajah yang mulai ada kerutan. Namun juga ada perubahan dari sisi sebelah dalam kita.
Tambah usia, berarti tambah pula beban amanah yang harus engkau emban. Tambah usia seharusnya semakin menambah kematangan dan kedewasan diri dibandingkan satu tahun yang lalu. Karena 365 hari bukanlah waktu yang pendek. Cukuplah kiranya untuk belajar menjadi lebih dewasa dari sebelumnya. Sehingga kita mampu menghadapi segala permasalahan dengan hati yang lebih tenang, pikiran yang jernih dan melihat dari semua sisi.

Satu sisi kata dari dunia baru
Dua puluh satu tahun
Berarti ada 7665 hari terlewati
Sudahkah berarti ?
Beranikah jika hari ini kita dipanggil kekasih kita
Sudah cukup lantangkah kita bertakbir
Seraya berkata inilah amalanku di dunia
Yang semuanya karena-Mu
Ikhlas karena Mu
Bukan karena yang lain

Dua puluh satu tahun berarti………..
mempersempit ruang gerak kita untuk beramal
Jangan sia-siakan waktu tersisa
Tak ada yang tau berapa jumlah waktu tersisa untuk kita di dunia
Untuk menghitung bagi hasil
Maupun memasukkannya dalam neraca rugi laba
Atau hanya menghitung inflasi perubahan iman dalam dada
Tunjukkan amalanmu
Yang paling kau banggakan
Tetap istiqomah dan selalu tawadu’
Ibarat padi
Semakin berisi semakin merundu’

Sedikit dari kami semoga keberkahan selalu menyertaimu. . . amin


Saudara berarti seorang yang selalu ada dalam suka maupun duka …KEEP SPIRIT MUJAHIDAH ALLOH……….5-8-05

0 Comments:

Post a Comment